Published On: Wednesday, April 30, 2014
, | by Uong Jowo

Google Memproses 100 Miliar Pencarian Setiap Bulannya, 3,3 Miliar Per Hari



Seberapa sering Anda menggunakan Google sebagai mesin pencari di internet? Ingin tahu sebarapa banyak jumlah pencarian yang diproses oleh Google setiap bulan dan setiap harinya? Google pun mengungkapkan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Pada sebuah ajang yang dilakukan Google untuk para pengiklan Adwords, mereka mengungkapkan bahwa setiap bulannya memproses sebanyak 100 miliar pencarian. Jika dihitung per hari, maka Google memproses sebanyak 3,3 miliar pencarian. Angka tersebut pun sangatlah tinggi. Terlebih mengingat jumlah populasi manusia di seluruh dunia saat ini mencapai angka sekitar 7 miliar orang.

Namun Google tidak memberikan informasi secara mendetail mengenai jenis pencarian yang dilakukan. Apakah pencarian tersebut dilakukan melalui homepage, menggunakan smartphone Android, memanfaatkan Google Now ataupun melakukan pencarian menggunakan situs lain.

Dibandingkan para kompetitornya, Google saat ini memang mendominasi penggunaan mesin pencari. Pesaingnya pun jauh tertinggal, entah itu Microsoft ataupun Yahoo.

via Softpedia

About Uong Jowo

- Biographical Info - Share a little biographical information to fill out your profile. This may be shown publicly.

Related News

1 comments: